Aplikasi Sai helaw Online v1.5 Free

Aplikasi Downloader Firmware, Driver, Aplication, Games, etc.



  |  


Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh...
Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah, Sholawat beriring Salam semoga selalu tercurahkan kepada bimbingan dan junjungan kita Sayyidina Muhammad Saw.  amin amin ya Rabbal 'alamin...

Selamat datang dan selamat berjumpa lagi kepada pengunjung setia Mbah Blogger, dan selamat bergabung kepada pengunjung baru, invite ajah pin di bawah kalau mau temenan atau sekedar ask and go :D

Kali ini saya posting yang berjudul Curcol Masalah Dan Solusi BlackBerry Amstrong 9315/9320 (Ask and Answer), kenapa Curcol? saya tidak tahu lagi mau ngasih judul apaan :D, jadi curcol aja deh, soalnya postingan ini dibuat karena 1 pertanyaan dari pengunjung, dan sudah dari dulu banyak yang mengalami hal yang sama dengan beliau, berikut ini komentarnya.


* Pesan untuh Pakde Setio Wimbadi :
- Terimakasih sudah berkunjung di blog saya yang super sederhana cenderung jelek ini :)
- Terimakasih atas do'anya :), semoga di ijabah sama Allah, amin :)
- Maaf lama bales komentarnya, karena saya mungkin kadang disibukkan kerja dan istirahat setelah sibuk kuliah, jadi jarang on :)
- Semoga penjelasan ini bisa dimengerti dan bermanfaat buat pakde walau kita gak saling kenal, dan juga memberikan manfaat pada 1, 10, 100, bahkan ribuan orang yang berkunjung disini :)

Kita buka pembahasannya yah, simak dengan fikiran tenang dan hati yang damai:

Masalah :
1. BlackBerry sering restart (9320 ataupun yang tipe lainnya sama)

Pembahasan :
  • BlackBerry restartnya seperti apa?
  1. Kadang pas buka aplikasi, restart sendiri.
  2. Pas buka kamera dan menggunakan Flash / Cahaya lampu, restart sendiri.
  3. Pas lagi dimainin, baik sms atapunpun nelpon, tiba-tiba restart.
  4. Dan masih banyak lainnya, dan pada kondisi yang parah adalah masih loading berapa persen, bisa 25%, 75% bahkan 100%, kemudian restart.
  • Apa penyebab BlackBerry sering restat?

Ada 2 penyebab dan kemungkinan yang menyebabkan BlackBerry mengalami restart sendiri, diantaranya sebagai berikut :
  1. Software 
  2. Hardware
1. Software
Berikut ini hal yang harus dipahami dan diperhatikan oleh pengguna :
- Aplikasi terlalu banyak hingga menghabiskan memory internal yang mengakibatkan ram bekerja keras, dan membuat lemot bahkan crash atau restart sendiri Blackberrynya.
- Menggunakan / instal tema lebih dari 3 tema, awalnya sih lancar BlackBerry anda, tapi tunggu tanggal mainnya.
- Menggunakan BBM Versi 8.
- Menggunakan memory tambahan / Sd Card yang berlebihan seperti diatas 8 Gb, dan menyimpan video dan gambar hingga di atas 500 gambar ataupun video diatas 30 video.
- Chat media seperti BBM, Whats App, Line dll, tidak di hapus, sehingga memakan memory chace, itu juga berpengaruh kepada kinerja ram.

2. Hardware
Berikut ini yang sering menjadi masalah pada Hardware penyebab restart:
- Batre
- Ic Flash
- Konbat (Konektor Batre)
  • Terus Bagaimana Solusinya?
Berikut ini solusi yang InsyaAllah bisa membantu :
  1. Tanpa melihat apakah masalah dari software dan hardware, lakukan Install ulang / Flashing BlackBerry anda, baik menggunakan Instalador Rapido, ataupun Official, anda bisa ubek-ubek blog ini mencari tutorial dan bahannya, cari saja melalui menu search di sidebar.
  2. Jika sudah di install ulang masih juga mengalami restart, berarti masalah 98% ada pada Hardware.
  • Bagaimana Jika Hardware Yang Kemungkinan Rusak?
  1. Coba gunakan dengan Batre yang berbeda, baik yang baru atau pinjem punya teman selama 2 hari untuk uji coba, jika masalah pada batre, anda siap2 ganti batre, Jangan Gunakan Double Power, Tapi Gunakan Yang Standart atau Double IC, Bukan Double Power. Rekomendasi saya, cari batre bermerk OnTime, bungkusnya ada warna merahnya dan bergaransi 6 bulan, harga berkisar 75 hingga 150 Rb. Jika menggunakan batre yang berbeda namun masih restart, lanjutke solusi ke 2.
  2. Cek konektor batre, pada kasus BlackBerry 9320 (Amstrong), konektor batrenya tipe tempel, anda bisa bersihkan lempengan tembaga yang berada di PCB menggunakan bensin atupun tiner, kemudian ganti konektor batre yang baru, seperti apa konektornya? lihat gambar di bawah ini.

    Solusi Ini Behasil Dilakukan Oleh Agan Yang Ada Di Kontak BBM Saya Yang Bernama Yudee BONJOR. Jika anda tidak berani bongkar sendiri, silahkan antar ke konter terdekat, bilang saja ganti konektor batre. Jika solusi ini masih tidak menyelesaikan masalah restart, lihat keputusan ke 3.
  3. Jika pada solusi 1 dan 2 tidak berhasil, berat saya katakan, bahwa IC Flash BlackBerry anda sudah lemah. Jika sudah kena pada IC Flash, sudah tidak ada solusi lain, karena IC Flash tidak bisa di ganti, jika sekalipun di ganti, BlackBerry anda hidup, namun tak berarti, karena imei akan hilang, pin hilang, dan segala efek lainnya.
Pesan Pribadi Saya Kepada Anda Semua :
  1. Jika handphone anda penting, maka rawatlah sebaik mungkin, jangan gunakan product yang mendukung kerusakan handphone anda, contohnya? Jangan gunakan batre double power, kenapa? anda ibaratkan bb itu tubuh anda, dan batre itu makanan, jika porsi sudah satu piring, anda paksa makan 2 piring, bagaimana perasaan anda?. Gunakan chargeran bermerk BlackBerry, jangan gunakan yang merk lain, bahkan yang sampai 2A.
  2. Bijaklah menggunakan aplikasi, pakai yang penting saja.
  3. Memori jangan melebihi kapasitas dan isinya seperti yang saya jelaskan diatas.
  4. Jangan mainkan BlackBerry saat di Charger.
  5. Berdoalah semoga BlackBerry anda normal lagi :)
"Segala penjelasan diatas adalah hal yang mungkin bisa mengatasi masalah anda, TAPI, saya tidak memastikan BlackBerry anda semua bisa sembuh, saya hanya memberikan dan hanya perantara ilmu untuk mengatasi masalahnya, untuk menjadi seperti semula, hanya tergantung dari tangan Allah SWT. Maka Jangan Lupa Berdoa Sebelum Memulainya :), jika Handphone anda tidak kembali seperti semula, janganlah membenci saya, karena saya cuma berusaha membantu :)"

* Semoga Postingan Ini Bermanfaat *
Billahi Taufil Wal Hidayah
Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

0 komentar:

Post a Comment

Mulai Tanggal 13/5/2015, ANONYMOUS DILARANG BERKOMENTAR DISINI!!!, Hanya Pengguna Akun Google Yang Bisa Berkomentar, Karena Anonymous Sering Komentar Yang Tidak SOPAN!!!, Terimakasih Sudah Berkunjung...

Blog Archive

Total Pageviews

Translate

Update Konten